Diskusi Bedah Kitab Nidhom Islam

Diskusi Bedah Kitab Nidhom Islam Wahid Institute


Rekaman Video, Diskusi Bedah Kitab Nidhom Islam Wahid Institute

22/06/2016, Rumah Kitab akan membedah Buku/Kitab Nizhâm al-Islam, salah satu karya Syeh Taqiyuddin al-Nabhani, pendiri kelompok dakwah Islam Hizbut Tahrir. 

Bedah buku kali ini menggunakan Metodologi kajian teks seperti riwayat hidup, gagasan-gagasan penulis tentang masyarakat, sistem bernegara, yang secara konsisten digunakan untuk menganalisa isi buku tersebut.

Sebelumnya telah dibahas kitab Ma’âlim fȋ Al-Tharȋq, ( Sayyid Qutub ), Kedua, kitab Al-Tarbiyah al-Jihâdîyyah wa al-Binâ` (Dr. Abdullah Azam), Ketiga, kitab Al-Jihad fȋ Sabȋlillah, (Abu al-A’la al-Maududi) 

Pada  diskusi dan bedah buku/kitab keempat ini, Nizhâm al-Islâm, (Syeh Taqiyuddin al-Nabhani), seorang Muslim kelahiran Yordania, yang pernah menjadi Hakim Agung Palestina mengagas pergerakan untuk berdirinya Khilafah Islamiyah - sebuah sistem negara yang menolak sistem demokrasi Barat.  

Khilafah Islamiyah, sebuah sistem pemerintahan yang didasarkan pada Islam dalam bentuk kekhalifahan yang ditegakkan tanpa kekerasan, menarik perhatian banyak pihak, baik akademisi maupun awam. Ini menandakan Syeh Taqiyuddin al-Nabhani adalah seorang ideolog besar, yang menginisiasi berdirinya  Hizbut Tahrir pada 1953M.

Distributor Buku Malang

Dijual, Buku - Majalah di Indonesia, Jawa Timur, Malang. Tanggal Agustus 17

Buku - Majalah di Malang