Pasar Kebalen Malang

Peraanan menyusuri kota malang dini hari 29/06/216, penelusuran secara tidak disengaja mengarah pada aktivitas para pedagang di pasar kebalen kota malang.

Dagangan mulai ditata menjelang dini hari, mereka para pedagang pasar penggerak sektor nyata dalam ekonomi ini mulai menggeliat mendekati dini hari, dimana kebanyakan orang sedang terlelap dan sebaian yang lain khusyuk dalam tahajud dan i'tikaf di masjid-masjid.

Lanjut usia tak menjadi penghalang bagi sebagian pedagang yang usianya rata-rata sudah lebih dari lima puluh tahun, mereka giat mempersiapkan lapak-lapak dan menyambut pembeli, entah apa yang mereka harapkan dari cuaca ekonomo yang kurang baik ini.

Entah apa yang mereka harap diusia yang sudah senja ini? mengapa mereka tak berpikir saja untuk menyambut mati saja, apa ini bentuk ibadah mereka?

Saya lahir tahun 52 mas, tutur salah satu pedagang, sambil menyeduh kopi. Di umur yang sudah tua ini, tidurpun cuma sebentar-sebentar terjaga, ya lebih baik dipasar seperti ini saja, imbuhnya.

Berharap bisa menambah pendapatan ekomoni keluarga dan sedikit ditabung untuk bisa haji,  walau harapan kecil untuk bisa berangkat ke baitullah sendiri, karena harus nunggu 20 tahun lagi, ya kalau diberi umur panjang, pungkasnya.

Contact Us:
085646769598

Distributor Buku Malang

Dijual, Buku - Majalah di Indonesia, Jawa Timur, Malang. Tanggal Agustus 17

Buku - Majalah di Malang